Saturday 21 September 2013

Cultural Festival

Kegiatan Cultural Festival dipandang perlu dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta, terutama mahasiswa, tentang kebudayaan negara lain, sehingga dapat diperoleh pemahaman lebih luas tentang kebudayaan asing dalam menanggapi fenomena maraknya kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia. Kegiatan Cultural Festival bertujuan agar seluruh komponen yang terlibat dalam acara tersebut mempunyai pemahaman tentang perbedaan kebudayaan yang dimiliki oleh setiap negara dan diharapkan mampu mengapresiasi serta menghargai perbedaan-perbedaan tersebut. Adapun keluaran dari kegiatan Cultural Festival adalah bertambahnya pengetahuan tentang negara lain, terutama di bidang seni dan budaya. Kegiatan ini akan diadakan di hari ketiga bersamaan dengan IR Job Fair, yaitu pada tanggal 9 November 2013 dan berlokasi di Lapangan Basket Universitas Paramadina.
Setiap Kedubes yang diundang sebagai partisipan dalam Cultural Festival akan menempati sebuah tenda untuk memamerkan profil negaranya. Selain itu, Kedubes yang diundang akan diperkenankan untuk menampilkan kebudayaannya di atas panggung yang telah disediakan. Penonton kegiatan festival kebudayaan International Relations Week 2013 adalah civitas akademika Universitas Paramadina dan masyarakat umum. Berikut adalah tahapankegiatan Cultural Festival:
1.      Persiapan pelaksanaan kegiatan pada pukul 07.00 WIB
2.      Pelaksanaan kegiatan

a)  Pembukaan kegiatan festival kebudayaan International Relations Week 2013 oleh perwakilan rektorat Universitas Paramadina pada pukul 10.00 WIB
b)  Pertunjukkan seni dan budaya negara-negara di atas panggung oleh Kedubes yang diundang sesuai jadwal yang telah ditentukan
c)  Penutupan Cultural Festival sekaligus International Relations Week 2013 berupa pementasan seni dan budaya dari Indonesia oleh grup tari tradisional T-ta Paramadina dan grup teater Kafha Paramadina.

0 comments:

Post a Comment